Selasa, 09 Juni 2015

Cara Menaikkan Berat Badan

Cara Efektif Menaikkan Berat Badan Bagi Wanita

Wanita pada umumnya sangat memperhatikan bentuk tubuhnya, penampilan itu dapat menjadi skala prioritas dalam hidup. Dan bagi mereka yang mempunyai kelebihan berat badan akan berusaha untuk menurunkannya. Demikian juga sebaliknya, wanita yang bertubuh kurus yang berusaha untuk menaikkan berat badannya. Sering ditemukan, menaikkan bobot tubuh sama sulitnya dengan menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan kaum perempuan yang ingin segera menaikkan berat badan.


1. Rajin Olahraga
Jika Anda berpikir bahwa berolahraga hanya untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan, coba pikirkan lagi. Olahraga rutin juga untuk menaikkan bobot tubuh. Ada baiknya diskusi atau minta bantuan pada pelatih kebugaran untuk merekomendasikan jenis olahraga yang bisa meningkatkan berat tubuh. Boleh dipertimbangkan juga untuk mengkonsumsi shake yang mengandung protein serta cokelat smoothie setelah berolahraga, pengaruhnya cukup cepat terlihat.


2. Tidurlah Secara Teratur
Ini yang seringkali diabaikan oleh banyak wanita. Meski sudah makan banyak dan berolahraga, terkadang banyak orang yang lupa akan jam tidur yang cukup dengan melakukan begadang atau terlalu banyak bekerja, menghabiskan waktu didepan monitor. Waktu tidur adalah saatnya otot tumbuh. Untuk itu, tidur cukup tentu dibutuhkan jika Anda ingin mengejar target ideal, sebanding dengan tinggi badan.


3. Penuhi Asupan Nutrisi
Ingin gemuk atau ingin menambah berat badan bukan berarti Anda harus mengkonsumsi makanan cepat saji atau yang mengandung banyak lemak. Ingat bahwa Anda tak hanya ingin menambah lemak melainkan juga menambah massa otot. Jadi, jangan serta merta mengkonsumsi makanan berlemak dan junk food hanya karena ingin gemuk. Pilihlah makanan yang sehat dan mengandung lemak, karbohidrat, serta nutrisi penting lainnya. Agar cepat menambah berat badan makanlah produk susu, ikan salmon, daging ayam kalkun, pasta, keju, telur, produk yang mengandung krim dan protein. Konsumsilah makanan yang mengandung nutrisi dan dengan kalori yang cukup untuk kebutuhan tubuhmu.

Itulah beberapa tips cara menaikkan bobot tubuh bagi wanita yang ingin menambah berat badan dengan cepat. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kualitas makanan yang Anda konsumsi, hindari makanan junk food yang terlalu berlemak. Selamat mencoba dan cepat berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar